Tips Puasa Untuk Ibu Yang Menyusui

Updated at: 16.39.
Under Category: Ramadhan,Tips
Advertisement
Tips Puasa Untuk Ibu Yang Menyusui - Berpuasa di bulan ramadhan sangat diwajibkan bagi seluruh umat muslim, tidak terkecuali bagi ibu yang masih menyusui bayi / anaknya, mereka juga diwajibkan untuk berpuasa di bulan suci ramadhan ini. Lalu bagaimana cara sang ibu berpuasa sambil menyusui sang anak? berikut ulasannya dan beberapa tipsnya:

Tips Puasa Untuk Ibu Yang Menyusui

* Tips Puasa Untuk Ibu Yang Menyusui *

1] Ada Baiknya Kamu Berkonsultasi Kepada Dokter
Jika kondisi ibu dan bayi memungkinkan maka dokter akan memperbolehkan ibu berpuasa selama bulan Ramadhan.

2] Usia Bayi
Sesuai tulisan di atas, puasa bagi ibu yang masih menyusui sebaiknya dilakukan setelah bayi sudah berusia lebih dari 6 bulan.

3] Pompa & Susui Semaksimal Mungkin di Malam Hari
Kemungkinan produksi ASI akan berkurang di siang hari. Oleh karena itu manfaatkanlah waktu malam hari untuk memompa ASI dan menyusui semaksimal mungkin. Stok ASI perah dapat digunakan di siang hari.

4] Menjaga Asupan Nutrisi Makanan
Dianjurkan makan setidaknya 3 kali saat sedang tidak berpuasa, dengan komposisi nutrisi terdiri dari 20% lemak, 30% protein, dan 50% karbohidrat. Ibu juga dapat menambah frekuensi makan asalkan tidak mengganggu kenyamanan tidurnya.

5] Perbanyak Minum Air Putih
Banyak-banyaklah meminum air putih sejak berbuka hingga tiba saatnya sahur untuk memenuhi kekurangan cairan tubuh disaat kamu sedang berpuasa.

6] Istirahat Yang Cukup
Puasa bagi ibu yang masih menyusui akan terasa berat, karena tubuh seringkali terasa lemas setelah memberikan ASI. Untuk itu beristirahatlah yang cukup untuk memulihkan kondisi fisik maupun psikis, agar produksi ASI tetap baik dan lancar ya.

Jadi bagi para ibu yang masih menyusui anaknya, ada baiknya jika kamu mengikuti beberapa Tips Puasa Bagi Ibu Menyusui yang sudah saya bagikan diatas, dan semoga puasa kamu di bulan ramadhan ini bisa berjalan dengan lancar sambil menyusui buah hati kalian ya :) ditulis oleh Suryati dari sumber google.co.id
Advertisement
Jangan Lupa JEMPOLNYA... Thanks

Tips Puasa Untuk Ibu Yang Menyusui
"Tips Puasa Untuk Ibu Yang Menyusui" Was posted by , Jumat, 19 Juni 2015, at 16.39 under category RamadhanTips and permalink http://suryatimuaniez.blogspot.com/2015/06/tips-puasa-untuk-ibu-yang-menyusui.html. 4.9.

Tinggalkan Komentar: